Pelatihan Bahasa Inggris di Pemprov Maluku

  • PDFPrintE-mail

 

alt

Pelatihan Bahasa Ingrris oleh LIA di Pemprov Maluku Dimulai

Pelatihan  bahasa Inggris  kepada 123 orang  pegawai  negeri sipil di lingkungan Pemprov Maluku dimulai  hari ini. Gubernur Maluku Said Assagaff dan Ketua Pengurus Yayasan LIA Mayjend. TNI (Purn) Hendardji Soepandj secara resmi membuka pelatihan bahasa Inggris  13/4/2015.  Said Assagaf menyematkan tanda kepesertaan kepada salah satu peserta menandai dimulainya program ini. Peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Yayasan LIA dan unit LBPP LIA serta pejabat Pemrov Maluku.

 

Program ini adalah kelanjutan dari  ditandatanganinya MoU Nota Kesepahaman oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Ketua Pengurus Yayasan LIA, Drs. Hendardji Soepandji SH  dan  Perjanjian Kerjasama antara Pemda Maluku  dan LBPP LIA  oleh Kepala Bapeda Maluku, Dr. Ir. Antonius Sihaloho dan Luz S. Ismail, M.A, Kepala LBPP LIA. di Auditorium LIA Pengadegan 12/2/2015 yang lalu.

 

 

Harry Willeri, Wakil Kepala LBPP LIA, menerangkan bahwa program yang dijalankan adalah Business Conversation sebanyak 2 level dan program lanjutan 1 level.  Rencana jumlah total siswa  angkatan pertama ini  adalah 306 orang terdiri dari 246 siswa untuk 2 level awal dan 60 siswa untuk 1 level terakhir. “Selama pelaksanaan akan terus dipantau dari pusat. Diharapkan setelah tahap awal  ini selesai akan berlanjut ke tahap berikutnya sampai pada realiasi pembukaan kelas-kelas English for Tour Leaders, dll  yang ada dalam payung English for Tourism”, papar Harry Willeri di sela-sela peresmian program.

Pelatihan gelombang pertama berlangsung intensif selama 1,5 bulan oleh guru-guru yang berpengalaman dari Bandung dan Surabaya serta didampingi oleh satu orang AOO.  Pelatihan dibagi dalam 8 (delapan) kelas dan diadakan di Diklat Pemrov Maluku. (Humas).